PROCEEDING
GALUH MATHEMATICS NATIONAL CONFERENCE (GAMMA NC) 2023
"Penguatan Numerasi Berbasis Budaya Menuju Merdeka Belajar"
Ciamis, 28 Mei 2022
# | Judul | File | Halaman | Penulis | Published |
1 | IMPLEMENTASI PENGUATAN NUMERASI BERBASIS BUDAYA DI INDONESIA | Lihat | 1-9 | Cecep Anwar Hadi Firdos Santosa, Heni Yunilda Hasibuan | 13 Juli 2022 |
2 | KECERDASAN EMOSIONAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA (Studi Literatur) | Lihat | 10-16 | A Rizal Heru Cahya, Cecep AHF Santosa, Anwar Mutaqin | 13 Juli 2022 |
3 | ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DITINJAU DARI TIPE KEPRIBADIAN | Lihat | 108-119 | Devi Khairunnisa , Aan Subhan Pamungkas | 13 Juli 2022 |
4 | ANALISIS KEMAMPUAN ANALOGI MATEMATIS SISWA PADA MATERI TRIGONOMETRI BERDASARKAN KARAKTERISTIK AKSI | Lihat | 120-124 | Aldi Anugrah , Cecep Anwar Hadi dan Novaliyosi | 13 Juli 2022 |
5 | ALJABAR THINKING DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF DAN INTUITIF | Lihat | 125-129 | Masnia , E Sohilait, R. Rochmad , I Isnarto | 13 Juli 2022 |
6 | PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS MOODLE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA | Lihat | 130-135 | Ahmad Zaeni , Nila Ubaidah dan Rochmad | 13 Juli 2022 |
7 | EKSPLORASI ETNOMATEMATIKA RUMAH ADAT BADUY SEBAGAI SUMBER BELAJAR MATEMATIKA DI SMP | Lihat | 136-141 | Samuel Benny Dito , Etika Khaerunnisa | 13 Juli 2022 |
8 | PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SDN CIGANDEN | Lihat | 142-150 | Ahmad Miftahul Farohi , Ihsanudin , Aan Subhan Pamungkas | 13 Juli 2022 |
9 | ANALISIS KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA BERDASARKAN TEORI SKEMP | Lihat | 151-155 | Fajri Elang Giriansyah , Heni Pujiastuti | 13 Juli 2022 |
10 | KEMAMPUAN NUMERASI MATEMATIS SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA | Lihat | 156-161 | Aprianti Latifatul M, Angra Meta R dan Sri Solihah | 13 Juli 2022 |
11 | KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA DALAM MENYELESAIKAN MASALAH KONTEKSTUAL | Lihat | 162-168 | Astry Febria Yulianti, Lala Nailah Zamnah dan Sri Solihah | 13 Juli 2022 |
12 | RESILIENSI MATEMATIS UNTUK MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH | Lihat | 169-174 | Lala Maulaya Nurmala | 13 Juli 2022 |
13 | PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITI | Lihat | 17-30 | Beti Widiastuti, Syamsuri , Fathurrohman , Hepsi Nindiasari | 13 Juli 2022 |
14 | PEMANFAATAN APLIKASI CANVA SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA | Lihat | 175-182 | Leli Nurhayati Awaliah | 13 Juli 2022 |
15 | KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS: SOAL SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL (SPLDV) DALAM KONTEKS KEHI | Lihat | 183-191 | Nelis Alfany Santiaji, Ai Tusi Fatimah dan Nur Eva Zakiah | 13 Juli 2022 |
16 | PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA | Lihat | 192-196 | Pina Marliana, Yoni Sunaryo, Lala Nailah Zamnah | 13 Juli 2022 |
17 | STUDI LITERATUR : PERAN ETNOMATEMATIKA TERHADAP PENDIDIKAN MATEMATIKA BERBASIS BUDAYA LOKAL DI NUSAN | Lihat | 197-202 | Roman Wijaya , Nur Eva Zakiah , Yoni Sunaryo | 13 Juli 2022 |
18 | HABITS OF MIND DALAM KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS SISWA SMP | Lihat | 203-210 | Syifa Aulia Az-Zahra , Nur Eva Zakiah , Sri Solihah | 13 Juli 2022 |
19 | KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS : HAMBATAN DAN TANTANGAN DALAM MEYELESAIKAN SOAL PISA | Lihat | 211-215 | Yena Nurlia Adawiyah , Nur Eva Zakiah , Lala Nailah Zamnah | 13 Juli 2022 |
20 | REFLEKSI PEMIKIRAN KI HADJAR DEWANTARA KONTEKS SOSIAL BUDAYA DEMAK DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA | Lihat | 216-223 | Sri Lestari | 13 Juli 2022 |
21 | INDIKATOR KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SMP PADA ARTIKEL JURNAL NASIONAL | Lihat | 224-243 | Rina Oktavia , Angra Meta Ruswana , Lala Nailah Zamnah | 13 Juli 2022 |
22 | KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DITINJAU DARI SELF-CONFIDENCE | Lihat | 244-251 | Rizky Nur Afifah , Yoni Sunaryo dan Angra Meta Ruswana | 13 Juli 2022 |
23 | KEMANDIRIAN BELAJAR DALAM KEMAMPUAN MATEMATIS | Lihat | 252-256 | Rusdi Attamami | 13 Juli 2022 |
24 | PENDEKATAN OPEN ENDED DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MATEMATIS SISWA | Lihat | 257-266 | Yayang Ayu Nuraini, Toto dan Ai Tusi Fatimah | 13 Juli 2022 |
25 | PENGEMBANGAN INSTRUMEN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA | Lihat | 267-272 | Shafira Larasati Nurullita, Asep Amam dan Nur Eva Zakiah | 13 Juli 2022 |
26 | ANALISIS PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF FIELD INDEPENDENT DAN FIELD DE | Lihat | 273-281 | Selin Nurazizah | 13 Juli 2022 |
27 | PENGERTIAN FILSAFAT, FILSAFAT MATEMATIKA DAN JENISNYA | Lihat | 282-288 | Anis Shobikhah , Rochmad, Isnarto , Yoni Sunaryo , Marthinus Ruamba | 13 Juli 2022 |
28 | KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS DAN SELF-AWARENESS SISWA DALAM PROSES PEMBELAJARAN MATEMATIKA | Lihat | 289-294 | Repa Dwi Utami, Asep Amam dan Yoni Sunaryo | 13 Juli 2022 |
29 | PERAN ETNOMATEMATIKA KERAJINAN TANGAN RAJAPOLAH SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN MAT | Lihat | 295-300 | Dike Ratih Yulistiyani , Ida Nuraida dan Nur Eva Zakiah | 13 Juli 2022 |
30 | PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN APLIKASI CANVA BERBASIS MAKANAN KHAS DAERAH C | Lihat | 301-309 | Fahmi Shidiq Nachsyahbandi , Asep Amam , Sri Solihah | 13 Juli 2022 |
31 | PENGARUH PENERAPAN MODEL CORE (CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING, EXTENDING) DALAM KEMAPUAN MATEMA | Lihat | 31-41 | Calista Rahmadhani , Syamsuri , Cecep Anwar Hadi | 13 Juli 2022 |
32 | IMPLEMENTASI KRITERIA FILSAFAT MATEMATIKA PADA PENDIDIKAN MATEMATIKA | Lihat | 310-314 | Yoni Sunaryo , Rochmad , Isnarto , Anis Shobikhah , Marthinus Yohanes Ruamba | 13 Juli 2022 |
33 | APPLICATION OF INFINITY IN MATHEMATICAL LITERACY | Lihat | 315-319 | Nila Ubaidah, Rochmad, Isnarto, Ahmad Zaeni | 13 Juli 2022 |
34 | FILSAFAT PENDIDIKAN MATEMATIKA DALAM PERSPEKTIF PEMBELAJARAN MATEMATIKA | Lihat | 42-52 | Emy Sohilait , Masnia , Rochmad, Isnarto | 13 Juli 2022 |
35 | PENGEMBANGAN MEDIA.PEMBELAJARAN INTERAKTIF MENGGUNAKAN ARTICULATE STORYLINE TERHADAP MINAT BELAJAR | Lihat | 53-58 | Erlinda Fitriani , Maman Fathurrohman | 13 Juli 2022 |
36 | PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN FLIPPED CLASSROOM TERHADAP PEMBELJARAN MATEMATIKA: STUDI META ANALISIS | Lihat | 59-66 | Fitri Fianingrum , Syamsuri , Hepsi Nindiasari , Novaliyosi | 13 Juli 2022 |
37 | PENTINGNYA INSTUISI DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENURUT IMMANUEL KANT | Lihat | 67-74 | Marthinus Yohanes Ruamba , Rochmad , Isnarto , Yoni Sunaryo , Anis Shobikhah | 13 Juli 2022 |
38 | ANALISIS META DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN METAKOGNITIF | Lihat | 75-87 | Putri Dwi Pertiwi , Syamsuri , Hepsi Nindiasari , Sukirwan | 13 Juli 2022 |
39 | STUDI LITERATUR: KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA SELAMA PAN | Lihat | 88-94 | Amaludin Septiriadi Argawi , Maman Fahturrohman | 13 Juli 2022 |
40 | PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN FLIPPED CLASSROOM UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMA | Lihat | 95-107 | Deni Pratidiana, Heni Pujiastuti dan Cecep AHF Santosa | 13 Juli 2022 |